Ajaib !!! Ternyata Makanan Pun Bisa Membuat Bahagia

Ajaib !!! Ternyata Makanan Pun Bisa Membuat Bahagia
Ajaib !!! Ternyata Makanan Pun Bisa Membuat Bahagia - Perasaan bahagia bisa didapat dari mana saja, bahkan dari makanan yang selalu kita konsumsi sehari-hari. Ada makanan-makanan tertentu yang bisa membuat perasaan Anda bahagia. Mungkin dapat Anda pilih menjadi menu makan siang atau cemilan Anda, terutama bagi yang sedang bersedih hati. Yuk... kita cari tahu makanan-makanan apa saja yang dapat menimbulkan perasaan bahagia :



Inilah 12 Makanan Yang Bisa Membuat Bahagia


Coklat

Kebanyakan orang pasti menyukai makanan yang satu ini. Selain rasanya yang manis dan enak, ternyata coklat juga bisa membuat kita menjadi lebih bahagia. Hal ini karena didalam coklat terkandung Zat Tryptophan. Yaitu suatu zat yang dapat membantu mengurangi gejala depresi. Selain itu, coklat juga dapat meningkatkan hormon endorfin yang dapat menciptakan rasa senang dan mengurangi hormon kortisol yang menjadi penyebab stres.


Pisang

Zat Triptophan dan asam amino esensial yang terkandung didalam buah pisang dapat meningkatkan kadar serotin dalam tubuh kita. Hormon ini dapat memperbaiki suasana hati anda.


Sayuran Hijau

Sayur-sayuran berwarna hijau mengandung vitamin B yang dapat meningkatkan produksi neurotransmitter, yang mampu meredakan stres dan meningkatkan mood kita


Teh Hijau

Teh hijau kaya akan Zat Theanine, yakni anti oksidan yang dapat mendorong produksi dopamine dan serotin. Kedua hormon tersebut dapat membantu mengurangi stres dan membuat Anda merasa lebih senang.


Buah Berry

Buah seperti Strawberry, Blueberry dan Raspberry ternyata juga dapat membuat orang yang memakannya menjadi senang. Hal ini karena buah berry mengandung anthocyanidins dan Anthocyanins yang dapat membantu menghilagkan stres.


Alpukat

Buah yang mengandung lemak sehat ini ternyata juga bisa mengurangi stres dan membuat orang yang memakannya menjadi lebih bahagia. Hal ini karena alpukat kaya akan asam folat yang bisa meningkatkan energi dan metabilisme di dalam tubuh kita. Setelah memakan alpukat, pasti mood dan semangat Anda akan meningkat.


Es Cream

Kenapa anak kecil selalu bahagia ? Jawabannya karena anak kecil suka sekali makan es cream. Es Cream memang dapat membuat orang yang memakannya menjadi lebih senang, karena es cream mengandung banyak asam amino tryptophan yang dapat menenangkan otan dan tentunya akan mengurangi stres.


Kacang Almond

Selain megandung asam amino yang dapat melancarkan aliran darah dan meningkatkan energi, Kacang Almond juga dapat meningkatkan mood sobat.


Cabai

Saat Anda dilanda stres dan marah, buruan cari makanan-makanan yang pedas-pedas. Beli bakso, mie atau makanan lainnya dengan tambahan sambal cabai yang banyak. Karena makanan yang diberi tambahan cabai yang banyak dapat meningkatkan hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood dan membuat anda lebih bahagia.


Gandum

Gandum mengandung vitamin B yang dapat meningkatkan produksi hormon serotin yang berfungsi untuk menenangkan otak.


Ikan Salmon

Makanan yang kaya akan omega 3-nya ini memang dikenal sebagai makanan yang baik untuk meningkatkan suasana hati, salah satunya adalah Ikan Salmon. Kandungan Omega 3 di dalamnya mampu memenuhi kebutuhan lemak esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Lemak tak jenuh ini juga memperkuat sel-sel tubuh yang memproduksi hormon peningkat suasana hati seperti hormon endorfin.


Rumput Laut

Mungkin Anda tidak pernah mengira bahwa bahan yang bisa menjadi pelengkap makanan Jepang seperti sushi ini juga bisa membangkitkan mood Anda. Karena selain berfungsi untuk mengoptimalkan kerja kelenjar trioid, ternyata kandungan yodium dan mineralnya yang sangat tinggi juga meningkatkan metabolisme tubuh, serta meningkatkan energi dan memperbaiki suasana hati.

Demikianlah ulasan singkat tentang Makanan Yang Bisa Membuat Bahagia semoga ulasan diatas boermanfaat untuk para pembaca sekalian, ikuti terus ya ulasan-ulasan lainnya yang bermanfaat.

0 Response to "Ajaib !!! Ternyata Makanan Pun Bisa Membuat Bahagia"

Post a Comment