Berikut 5 Mobil Hijau Terbaik 2015

1. BMW i3

BMW i3

Sepertinya BMW mengambil jalan yang berbeda dari pabrikan mobil lainnya ketika mereka merancang BMW i3 yang sama sekali baru dan bukannya sebagai varian dari model yang sudah ada. MCV alias Mega City Vehicle besutan pabrikan mobil yang berbasis di Munich ini adalah mobil emisi nol pertama dari BMW yang diproduksi secara masal. Untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, BMW mengaplikasikan bahan serat karbon yang diperkuat dengan serat polimer. BMW i3 telah mendapat berbagai penghargaan, termasuk World Green car 2014. Selain itu, angka penjualannya pun sangat bagus. Pada 2015 ini, mungkin hanya Leaf dan Tesla yang dapat mendekati performa BMW i3. Mobil berbanderol 42.400 dolar amerika serikat ini dapat menempuh jarak 81 mil ata sekitar 130 km untuk sekali pengisisan ulang baterai dan setara dengan 137 mil pergalon untuk penggunaan di dalam kota, terbaik diantara kendaraan yang ada dijalanan Amerika Serikat. Faktor inilah yamng membuat BMW i3 menjadi mobil terhijau 2015.


2. Volkswagen e-Golf

Volkswagen e-Golf

Untuk model 2015 ini, Volkswagen telah memasukkan kendaraan listrik pertamanya kedalam Lineup model Golf terbaru. Daya jelajahnya mencapat 83 mil atau sekitar 133,5 km untuk sekali pengisian ulang baterai. Mobil berbanderol 33.450 dolar AS ini memiliki efisensial bahan bakar mencapai 116 mil pergalon. Makanya, tidak heran jika mobil listrik besutan pabrikan mobil di kota Wolfsburg Jerman ini menempati urutan kedua mobil hijau 2015.


3. Nissan Leaf

Nissan Leaf


Dalam hal penghematan konsumsi bahan bakar, tidak ada mobil yang dapat menggeser Nissan Leaf sebagai pemimpin dalam penjualan mobil listrik di Dunia. Mobil berbanderol 29.010 dolar AS itu menawarkan daya jelajah hingga 84 mil atau sekitar 135 km untuk sekali pengisian baterai. Selain itu, mobil berkapasitas lima tempat duduk itu dinilai menawarkan harga yang lebih ekonomis, di mana dibeberapa negara bagian di Amerika Serikat di banderol dibawah 20.000 dolar AS (setelah insentif). Tingkat efisiensi bahan bakarnya mencapai 126 mil per galon untuk penggunaan di dalam kota dan di jalan bebas hambatan.


4. Toyota Prius

Toyota Prius

Toyota Prius adalah mobil hibryda terlaris di Amerika Serikat pada tahun 2014 lalu dengan angka penjualan hingga 207.372 unit. DItawarkan di AS dalam beberapa opsi, Toyota Prius V dibanderol seharga 30.005 dolar AS dengan efisiensi bahan bakar 42 mil per galon dan untuk Toyota Prius standar dibanderol seharga 24.200 dolar AS yang memiliki efisiensi bahan bakar hingga 50 mil pergalon.


5. Honda Accord Hibryd

Honda Accord Hibryd

Kelley Blue Book menilai Honda Accord Hibryd sebagai model hibrida yang memiliki performa akselerasi dan pengereman terbaik dikelasnya. Bukan hanya itu saja, mobil besutan pabrikan mobil yang berbasis di kota Minato, Tokyo, jepang itu memiliki rating efisiensi bahan bakar mencapai 50 mil per galon untuk penggunaan di dalam kota. Satu-satunya kelemahan dalam memasarkan Honda Accord Hibryd yakni selisih harga yang terlampau cukup besar antar model hibrida yang dibanderol seharga 29.305 dolar Amerika Serikat dan model standar seharga 22.105 dolar AS. Selisih harganya dinilai terlalu besar oleh sebagian besar konsumen di negeri paman sam tersebut.

0 Response to "Berikut 5 Mobil Hijau Terbaik 2015"

Post a Comment