5 Mobil SUV Terbaik 2015

5 Mobil SUV Terbaik 2015 - Untuk pertama kalinya dalam kurun waktu hampir satu dekade, angka penjualan SUV melonjak. Didukung oleh penurunan tajam harga minyak bumi dan pulihnya ekonomi, SUV dan crossover menyumbang 32,5% dari semua kendaraan yang dijual di Amerika Serikat hingga november 2014.

Lalu SUV manakah yang paling dianggap terbaik untuk tahun 2015 ini ? mari kita ungkap satu per satu dibawah ini :


1. Porsche Cayenne Turbo S


Porsche Cayenne Turbo S
Picture autotrader.com
Porsche memiliki reputasi legendaris dalam membangun sebuah mobil sport. Jadi sangat alamiah jika brand tersebut membangun sebuah SUV performa tinggi yang paling bertenaga didunia. Porsche Cayenne Turbo S didukung dengan mesin turbocharged V8 yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 570hp. Untuk membesut kecepatan dari 0-60 mph hanya butuh waktu 3,8 detik alias lebih kencang dari Posche Carerra GTS.
Porche adalah pemegang gelar SUV yang paling bertenaga di dunia, tapi seiring dengan perubahan pasar yang sangat cepat dan persaingan yang semakin ketat, gelar tersebut hanya sekedar hitungan angka,


2 BMW X5 M


BMW X5 M
Picture inisiator.co
Seperti langkah yang ditempuh oleh Mercedes AMG, BMW Motorsport Division juga membuat langkah yang sama dengan membuat beberapa mobil performa terbaik yang juga dirilis di luar Jerman. Salah satunya adalah dengan menyihir SUV paling populer dari BMW dan diubah kedalam model terbaru X5 M, salah satu SUV performa tinggi di dunia. Ini termasuk generasi kedua X5 M, mengambil basis dari generasi ketiga X5, seperti kebanyakn mobil performa tinggi besutan BMW, kecepatan X5 dibatasi hanya mencapat 155 mph. Sementara dapur pacunya mengandalkan mesin twin-turbo berkapasitas 4,6-liter V8 yang dapat memuntahkan output tenaga maksimum sebesar 567 hp, dan SUV full size ini dapat dibesut dari 0-60 mph hanya dalam waktu 4 detik.


3. Range Rover Sport SVR


Range Rover Sport SVR

Nama Range Rover yang memiliki reputasi dalam bidang off-road menjadi salah satu nama yang paling dihormati di sejarah otomotif, tetapi para pecinta otomotif masih menyangsikan apakah mereka juga mampu membuat SUV performa tinggi. Keraguan tersebut berhasil terjawab dengan lahirnya Range Rover Sport SVR lansiran 2015. Dengan disemati gelar mobil Range Rover yang paling bertenaga, brand SVR mencoba untuk menyoroti kemampuan SVR di atas trek, dan dengan dapur pacunya yang menggunakan mesin supercharged 5.0-liter V8 dapat memuntahkan tenaga sebesar 550 hp. Belum lagi fitur Anti-Roll Control untuk menikung. Untuk mengambil kecepatan dari 0-60 mph hanya dibutuhkan waktu 4,7 detik. SVR diatur untuk membintangi film James Bond terbaru yaitu "spectre".


4. SRT Jeep Grand Cherokee


SRT Jeep Grand Cherokee

Pertama kali diperkenalkan ke pasar pada tahun 2011 lalu, jauh sebelum booming SUV performa, SRT Jeep Grand Cherokee masih memiliki kedekatan dengan muscle car Amerika. Jeep mengklaim Cherokee SRT sebagai kombinasi antara performa dengan kemewahan ultra premium, dan mereka tidak keliru. SRT meneruskan generasi Cherokee yang legendaris dengan menggunakan dapur pacunya V8 yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 475 hp dan ditunjang sistem transmisi otomatis dengan delapan tingkat percepatan yang membuat SUV ini dapat dibesut dari 0-60 mph dalam waktu 4,8 detik, Cherokee SRT termasuk salah satu dari beberapa SUV yang ada di pasar yang dapat menaklukkan baik medan off-road maupun jalanan dengan aspal mulus.


5. Mecedes Benz G63 AMG


Mecedes Benz G63 AMG

Diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 1979, Mercedes-Benz G-Class adalah salah satu mobil tertua yang masih diproduksi hingga sekarang. Dengan melakukan sedikit perubahan pada bagian eksteriornya, Mercedes secara bertahap mengubah truk militer ini menjadi salah satu SUV performa tinggi di dunia. G-Class hanya tersedia dalam dua trim di pasar Amerika Serikat, Ultra mewah G550 dan G63 AMG. Dapur pacunya menggunakan mesin berkapasitas 5.5-liter twin-turbo V8 yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 536 hp. Untuk mengail kecepatan dari 0-60 mph hanya butuh waktu 5,3 detik saja. Meskipun G63 memiliki reputasi buruk dalam hal handling, G63 menjadi salah satu model populer AMG, mempertahan kan truk lawas populer dipasar mendekati empat dekade.

Baca Juga5 Mobil Hijau Terbaik 2015



0 Response to "5 Mobil SUV Terbaik 2015"

Post a Comment