10 Cara Alami Hilangkan Dagu Berlipat

10 Cara Alami Hilangkan Dagu Berlipat
10 Cara Alami Hilangkan Dagu Berlipat - Bertambahnya berat badan diluar dari ukuran ideal memang menyebalkan. Namun pola Hidup Sehat dan Olahraga teratur dapat membuat berat badan turun kembali ke ukuran normal. Tapi bagi beberapa orang yang pernah mengalami lonjakan berat badan dan telah langsing kembali, ternyata lemak di bagian bawah dagu atau kerap disebut double chin tidak kunjung hilang dengan mudah. Tampak seperti memiliki dagu tambahan, double chin sangat mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri. Saat ini sudah banyak tersedia perawatan kecantikan yang dapat menghilangkan double chin secara instan, tapi tentunya harus merogoh kocek yang tidak sedikit pula. Bagi Anda yang memiliki masalah dagu berlipat namun tidak mau melakukan treatment di salon kecantikan, berikut kami bagikan cara alami non-operasi untuk mengencangkan otot leher dan menghilangkan Double Chin.


  1. Lakukanlah olah raga ringan yang bermanfaat untuk dagu. Angkat kepala seperti gerakkan sedang menatap keatas sampai dagu ikut terangkat. Buat gerakan bibir seperti ingin mencium sampai terasa otot pipi dan dagu tertarik, lalu tahan selama 10 detik. Kembail ke posisi tegak, lalu ulangi sampai 10 kali.

  2. Anda juga dapat berdiri tegak, tundukkan kepala, lalu putar searah jarum jam hingga posisi mendongak, dan kembali lagi menunduk. Ulangi sampai 10 kali searah jarum jam dan 10 kali untuk arah sebaliknya.

  3. Mengunyah permen karet juga bisa membuat otot rahang dan dagu bekerja lebih keras. Pastikan untuk memilih permen karet sugar free yang aman untuk gigi.

  4. Menguap juga terbukti baik untuk mengencangkan otot leher. Ketika menguap, otot mlut, dagu dan leher akan tertarik sehingga bisa membakar lemak di pipi dan dagu.

  5. Rutinlah memberi pijatan lembut mulai dari ujung leher menuju dagu sampai kerahang. Ketika memijat bagian bawah dagu yang berlemak, arahkan pijat keluar dengan gerakan searah.

  6. Buatlah masker alami dengan bahan satu butir telur, jus lemon dan satu sendok makan minyak peppermint. Campurkan ketiga bahan tersebut untuk dijadikan masker, lalu oleskan pada dagu dan leher. Masker ini akan mengencangkan kulit di bawah dagu.

  7. Banyak bicara dan tertawa juga mampu mengencangkan kulit dan lemak leher. Maka itu banyaklah tertawa. Karena selain mengencangkan leher juga membuat sehat dan awet muda.

  8. Tingkatkan asupan air putih ke dalam tubuh. Tidak hanya berfungsi untuk leher, minum banyak air putih juga dapat mengikis lemak dan membuat kulit menjadi kencang.

  9. Konsumsilah teh hijau secara teratur. Teh hijau dapat meningkatkan metabolisme yang akan membakar lemak tubuh. Teh hijau juga bermanfaat untuk membuang racun yang tertinggal di dalam tubuh karena kaya akan antioksidan.

  10. Lakukan senam bola. Simpang sebuah bola tenis di antara dagu dan leher. Jepit sekuat tenaga menggunakan dagu selama 10 detik, lalu kendurkan selama lima detik. Ulangi sampai 10 kali.

Berikut tips alami mengurangi Double Chin. Lakukanlah secara rutin dan tetap jaga pola Hidup Sehat Anda demi tampilan segar dan tubuh sehat.


 Baca Juga :


0 Response to "10 Cara Alami Hilangkan Dagu Berlipat"

Post a Comment