CEO Twitter Mundur

CEO Twitter Mundur
Ilustrasi Logo Twitter

CEO Twitter Mundur - Kabar mengejutkan datang dari Twitter. Chief Executive Officer (CEO) Twitter Dick Costolo mundur dari jabatannya. Dengan mundurnya Dick, posisinya untuk sementara akan di pegang oleh Jack Dorsey.

Belum diketahui pasti alasan Dick mundur dari jabatan CEO Twitter. Namun demikian, dirinya akan tetap berada pada jajaran dewan direksi. Peralihan posisi tersebut akan dimulai resmi berlaku pada 1 Juli mendatang.

Kabar mundurnya Dick dari posisi CEO Twitter mengundang banyak reaksi. Bahkan, kicauan para pengguna Twitter pun membuat tanda hastag #ThankYouDick menjadi trending topic di Amerika Serikat. Dick sendiri menjabat CEO Twitter sudah sejak tahun 2010. Sebelumnya, posisi itu diemban oleh Evan Williams.

Kabar mundurnya Dick rupanya membuat saham-saham Twitter langsung naik 3%. Artinya, itu membuat dick di atas kertas mempunyai kekayaan 11 juta dolar AS atau setara dengan Rp 467 miliar. Semua itu di dapatkan dalam bentuk saham di Twitter.

Diketahui Dick memiliki sekitar 8,7 juta lembar saham dan 825.545 saham lainnya yang bernilai 11 juta dolar AS tersebut. Namun, hal tersebut hanya dinikmati dalam beberapa jam saja karena setelahnya saham di Twitter kembali turun.

Selama menjabat sebagai CEO Twitter, pemasukan utama Dick sebagian dari jumlah kompensasinya yang mencapai 175.399 dolar AS tahun lalu. Nilai tersebut diberikan dalam bentuk tunjangan. Dengan keputusannya mundur, ia akan kehilangan sekitar 450 juta setiap bulannya.

0 Response to "CEO Twitter Mundur"

Post a Comment